Rabu, 06 Juli 2016

WARGA YONKES 1/1 KOSTRAD SHOLAT IDUL FITRI DI LAPANGAN YONARMED 10/2/1 KOSTRAD

Bogor (6/7) Prajurit Yonkes 1/1 Kostrad bersama warga sekitar menghadiri sholat Idul Fitri 1437 H tahun 2016, pada tanggal 6 Juli 2016, yang di pusatkan di lapangan Yon Armed 10/2/1 Kostrad.

Kegiatan sholat Idul Fitri dimulai sejak jam 07.00 Wib, di hadiri masyarakat sekitar Mayonkes 1/1 Kostrad dan warga cimandala sudah ramai- ramai berdatangan memenuhi lapangan Yon Armed 10/2/1 Kostrad yang telah disiapkan oleh panitia sholat Idul fitri.


Usai sholat Idul Fitri 1436 H, khatib memberikan ceramah Idul Fitri. Dalam ceramahnya, menjelaskan, Idul Fitri adalah sebuah jalan kemenangan dari perang besar yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, yakni perang melawan hawa nafsu. Sebab, setelah melakukan puasa selama sebulan, umat Islam merayakan Idul Fitri diharapkan sampai pada titik kesucian


Puasa Ramadhan dan Idul Fitri adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Filosofinya adalah, kemenangan manusia melawan hawa nafsu, yang merupakan musuh utama manusia di dunia. Kita semua berharap, dengan kembali ke asal mula, ke kesucian, manusia meninggalkan Ramadhan dengan hati yang bersih dan memulai kehidupan dari hal yang suci.
” Hanya orang-orang yang berhasil melawan hawa nafsunya dengan berpuasalah yang layak menikmati Idul Fitri. “Semoga, dengan melakukan puasa Ramadhan, saat merayakan Idul Fitri hati  kita benar-benar fitrah.” Ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar