Sabtu, 11 Oktober 2014

UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE 69 DI LAPANGAN MAYONKES 1/1 KOSTRAD







Bertempat di Lapangan Upacara Mayonkes 1/1 Kostrad, Selasa (7/10), Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Yonkes 1/1 Kostrad melaksanakan upacara  dalam rangka memperingati Hut ke-69 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danyonkes 1/1 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak .


Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko pada amanatnya yang dibacakan oleh Danyonkes 1/1 Kostrad mengatakan kebanggaan, kecintaan dan kepercayaan atas kekuatan sendiri harus terus kita kembangkan, karena itu menjadi akumulasi kekuatan, guna menghadapi tantangan globalisasi yang berkembang dinamis di semua sisi kehidupan. Dalam kaitan tersebut, TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional.



Lebih lanjut Panglima TNI menekankan kepada setiap prajurit dan PNS TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan menganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Pada ahir amanatnya Panglima TNI, selaku pimpinan TNI mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dapat memaknai usia TNI ke- 69 ini, dengan tekad dan janji,untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang.



Peringatan Hut ke 69 TNI tahun 2014 mengambil tema” ”Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita guna meningkatkan kesejahtraan rakyat". Demikian pesan yang disampaikan Panglima TNI  pada peringatan HUT  Ke-68 TNI tahun 2014.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar