Kamis, 05 Juni 2014

PRAJURIT YONKES 1/1 KOSTRAD GELAR PENGOBATAN GRATIS DALAM LATGAB TNI 2014



     Di sela-sela rangkaian kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2014, Prajurit TNI dari Yonkes 1/1 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis di daerah latihan tepatnya di Kampung Cotek Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih Kab. Situbondo, Selasa pagi (3/6/2014).


 Pengobatan secara gratis bagi 200 orang warga desa masyarakat di sekitar daerah persiapan Satuan Tugas Darat (Satgasrat),Menurut Kepala Staf Komando Tugas Gabungan Darat (Kaskogasratgab) Brigjen TNI Agus Rohman yang mewakili Pangdivif-1/Kostrad Mayjen TNI Fransen Siahaan, bhakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk apresiatif Pangdivif-1 Kostrad dengan sasaran untuk merangkul masyarakat di sekitar daerah latihan.





 “Masyarakat setempat sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan dengan berbagai keluhannya masing-masing”, kata Kaskogasratgab disela-sela kunjungannya.
 
Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaru Bapak Sumakki mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI dan Yonkes 1/1 Kostrad khususnya. Masyarakat di desanya  sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh prajurit TNI, karena pengobatan diselenggarakan pada saat menjelang hari “H” Latgab TNI tahun 2014. “Masyarakat merasa terbantu dengan pengobatan secara gratis dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu”, ujar kepala desa Sumberwaru.



 







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar